5 Makanan Bantu Tingkatkan Kesehatan Paru-Paru

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 03:50
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi sayuran (pixabay/ Shutterbug75) Ilustrasi sayuran (pixabay/ Shutterbug75) (pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Kesehatan paru-paru sangat penting untuk fungsi tubuh secara keseluruhan. Paru-paru yang sehat membantu kita bernapas dengan baik dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

Selain menjaga pola hidup sehat dan berolahraga, mengonsumsi makanan yang tepat juga dapat berkontribusi pada kesehatan paru-paru.

Berikut adalah lima makanan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan paru-paru, dilansir dari berbagai sumber.

Makanan yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Paru-Paru

1. Buah Bit

Buah bit <b>(diskes.badungkab.)</b> Buah bit (diskes.badungkab.)

Buah bit diketahui mengandung kadar nitrat yang tinggi. Nitrat ini dapat membantu meningkatkan elastisitas pembuluh darah, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan efisiensi pengambilan oksigen.

Selain bit merah, bit hijau juga bermanfaat untuk kesehatan paru-paru. Bit hijau memiliki nutrisi yang setara, termasuk magnesium, kalium, vitamin C, serta antioksidan karotenoid yang semuanya berkontribusi pada kesehatan paru-paru.

2. Blueberry

Blueberry termasuk dalam kelompok beri yang sangat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru. Ini karena blueberry mengandung antosianin dalam jumlah yang signifikan. Pigmen antosianin ini berfungsi melindungi paru-paru dari berbagai kerusakan yang mungkin terjadi.

3. Teh Hijau

Teh Hijau <b>(Pixabay)</b> Teh Hijau (Pixabay)

Manfaat teh hijau sudah sangat dikenal luas. Selain berperan dalam penurunan berat badan, teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan paru-paru.

Halaman
x|close