Indonesia Dessert Week Sukses Digelar di Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 14:31
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Indonesia Dessert Week Luncurkan Golden Swirl Awards, Rayakan Pelaku Dessert Terbaik di Jakarta Indonesia Dessert Week Luncurkan Golden Swirl Awards, Rayakan Pelaku Dessert Terbaik di Jakarta (DOKUMENTASI)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia Dessert Week (IDW), festival dessert terkemuka yang menjadi puncak perayaan dessert di Indonesia, dengan bangga memperkenalkan Golden Swirl Awards untuk wilayah Jakarta. Penghargaan bergengsi ini muncul sebagai pengakuan dan perayaan pemain terbaik skena dessert Jakarta.

"Kami sangat bangga dapat meluncurkan Golden Swirl Awards sebagai bagian dari komitmen Indonesia Dessert Week dalam merayakan bakat luar biasa di lanskap dessert Indonesia," kata Gupta Sitorus, co-founder IDW. "Penghargaan ini memberikan tempat bagi individu dan brand yang unggul dalam menciptakan pengalaman dessert yang luar biasa yang juga berkontribusi secara signifikan terhadap kekayaan kuliner Jakarta."

Pada tahun perdana ini, Golden Swirl Awards fokus pada skena dessert Jakarta, dengan menghadirkan 13 kategori. Setiap kategori dipilih secara hati-hati untuk menunjukkan keragaman dan kekayaan industri dessert, mulai dari makanan penutup tradisional Indonesia hingga kelezatan dessert internasional.

Indonesia Dessert Week Luncurkan Golden Swirl Awards, Rayakan Pelaku Dessert Terbaik di Jakarta <b>(dokumentasi)</b> Indonesia Dessert Week Luncurkan Golden Swirl Awards, Rayakan Pelaku Dessert Terbaik di Jakarta (dokumentasi)

Indonesia Dessert Week bukan hanya sebuah festival, tetapi sebuah gerakan yang didedikasikan untuk menampilkan keragaman dessert yang ditawarkan oleh Indonesia. IDW menyatukan chef terbaik, pengrajin kue artisan, dan penggemar dessert untuk serangkaian acara yang menginspirasi kreativitas dan kenikmatan dalam kreasi kuliner yang paling luar biasa. Dimulai dengan Jakarta Dessert Week pada tahun 2018 (yang telah menjadi salah satu program terbaik versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), perayaan ini telah diperluas sampai ke Medan Dessert Week pada 2023, dengan rencana merambah ke kota-kota besar Indonesia lainnya seperti Bandung, Surabaya, dan Bali. Melalui platform ini, IDW bercita-cita untuk menumbuhkan apresiasi yang lebih besar bagi dessert di seluruh Indonesia.

Pemenang Golden Swirl Awards 2024 wilayah Jakarta adalah:
1.Traditional Indonesian Dessert Shop of the Year – Jakarta: Iki Koue
2.Cake Shop of the Year – Jakarta: FLOR
3.Ice Cream & Gelato Shop of the Year – Jakarta: Mack's Creamery
4.Chocolate Shop of the Year – Jakarta: Pipiltin Cocoa
5.Viennoiserie Shop of the Year – Jakarta: BRAUD General Store
6.Vegan / Vegetarian Dessert Shop of the Year – Jakarta: Rumah Juliet
7.Doughnut Shop of the Year – Jakarta: Luna's Doughnuts
8.Cookie Shop of the Year – Jakarta: Endorphins
9.Plated Dessert of the Year – Jakarta: August
10.Lifetime Achievement – Jakarta: Heru Laksana (Maison Weiner)
11.Emerging Dessert Shop of the Year – Jakarta: Maiku - Blok M
12.Dessert Experience of the Year – Jakarta: LIT Bakehouse
13.Pastry Chef of the Year – Jakarta: Nabila Yoestino

Indonesia Dessert Week dan Golden Swirl Awards berkomitmen untuk memberikan tempat bagi para pelaku sektor yang terus berupaya meningkatkan lanskap dessert di wilayah dan kategori masing-masing. “Kami bertujuan untuk mengakui tidak hanya kreasi yang menyenangkan tetapi juga dedikasi, inovasi, dan gairah dari individu di baliknya”, ungkap Gupta.

Bagi para penggemar dessert Jakarta dan komunitas kuliner, Golden Swirl Awards berjanji menjadi simbol keunggulan, menginspirasi chef dan pelaku sektor untuk terus mendorong batas kreativitas dan rasa.

Halaman
x|close