Rektor Tekankan Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan di Wisuda 84 Untar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Okt 2024, 22:07
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Rektor Tekankan Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan di Wisuda 84 Untar Rektor Tekankan Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan di Wisuda 84 Untar (DOKUMENTASI)

Ntvnews.id, Jakarta - Untar selalu menyediakan lingkungan belajar yang kondusif, aman, serta anti kekerasan dan efektif bagi seluruh mahasiswa. Untar juga terus berusaha meningkatkan diri dalam proses penjaminan mutu tridharma perguruan tinggi guna menjaga reputasi sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Rektor Untar Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M., di hadapan wisudawan Untar dalam acara wisuda ke-84, Minggu (20/10/2024) di Jakarta Convention Center dengan tema “Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia: Inovasi untuk Keberlanjutan”.

“Berbagai prestasi yang telah diraih Untar merupakan hasil kerja keras sivitas akademika termasuk para wisudawan dan wisudawati yang hari ini diwisuda. Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi serta kinerja yang telah anda lakukan selama menjadi mahasiswa Untar," tambahnya.

Pada bagian lain sambutannya, Rektor mengingatkan kembali bahwa pemerintah telah menekankan pentingnya peran pendidikan yang dapat menunjang kehidupan manusia. Pendidikan menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam mencapai sasaran pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Wisuda kali ini meluluskan 869 lulusan dari jenjang S1, S2 dan S3 serta profesi yang berasal dari delapan fakultas dan Program Pasca Sarjana. Kegiatan ini dihadiri pula Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc.

Dalam sambutannya Kepala LLDikti III mengatakan Untar telah mempersiapkan lulusan dengan keterampilan dan wawasan relevan untuk menghadapi tantangan nasional dan internasional. Fokus pada inovasi menjadikan lulusan siap berkontribusi di era transformasi teknologi.

Ditambahkannya, para wisudawan Untar diharapkan terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan di berbagai bidang. Hal ini penting untuk memastikan mereka tetap relevan dan mampu bersaing di tengah kemajuan teknologi dan perubahan peradaban yang cepat dalam bidang masing-masing.

Halaman
x|close