Hasto Puji Ridwan Kamil, PDIP Dukung di Pilgub Jakarta?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Agu 2024, 20:21
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil Ridwan Kamil

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memuji mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK). Menurut Hasto, Ridwan Kamil memiliki wawasan dan kesadaran historis rentan nilai-nilai Bung Karno, ayah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya kalau Pak RK ini kan juga punya wawasan dan kesadaran historis yang bagus. Di Jawa Barat kan mencatat bagaimana dia juga menggelorakan Bung Karno ini sebagai bapak bangsa ini dengan monumen-monumen Bung Karno yang beliau buat," ujar Hasto, Jumat (9/8/2024).

Kata Hasto, yang terpenting dalam pilkada bagi PDIP ialah kontestasi itu berjalan dengan sehat.

Baca juga: Megawati Diundang Upacara di IKN, Hasto: Kader Maunya di Sekolah Partai

"Sehingga yang penting adalah semua itu melalui proses kontestasi yang sehat. Itu yang diinginkan oleh PDI Perjuangan," kata dia.

Terkait kemungkinan PDIP mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Hasto mengatakan pihaknya masih melihat dan mendengar suara arus bawah. PDIP masih akan mendengar aspirasi masyarakat. 

"Ya kalau kita lihat suara arus bawah. Pak RK sendiri baru menyatakan akan ke Jakarta kan juga belum lama. Sehingga dinamika ini harus direspons dulu oleh rakyat, dan itulah yang akan ditangkap oleh PDI Perjuangan," papar dia.

Halaman
x|close