Persiapan Volcano Run Hampir Rampung: 2.500 Pelari Bakal 'Taklukkan' Kaki Gunung Merapi

NTVNews - 10 Mei 2024, 14:08
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Volcano Run Volcano Run (Istimewa)

Ntvnews.id, Sleman - Nusantara TV mempersembahkan event besar Pesona Nusantara sebagai rangkaian road to launching NTV yang akan digelar pada Agustus 2024.

Pesona Nusantara akan digelar di Yogyakarta pada 11-12 Mei 2024. Pesona Nusantara menggelar 3 event sekaligus yakni Rhapsody Nusantara, Rasa Nusantara dan Nusantara Volcano Run.

Salah satu event, yaitu Volcano Run bakal dihelat di sekitar Museum Merapi yang terletak di Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Minggu 12 Mei 2024. Tersedia tiga lintasan lari bagi para peserta Volcano Run yakni 5 km, 10 km, dan Half Marathon (21 km). Titik start-nya di sebelah selatan Museum Merapi.

Persiapan Volcano Run pun hampir rampung, hal ini sebagaimana diinformasikan oleh jurnalis NTV yang berada di lapangan.

Pesona Nusantara (NTV) <b>(Instagram Shaggy Dog)</b> Pesona Nusantara (NTV) (Instagram Shaggy Dog)

“Persiapan di venue Volcano Run yang berada di sekitar museum Merapi hampir rampung, nanti di sebelah kanan venue bakal ada booth medali, makanan, boot fisioterapi, serta juga ada booth medis dan bakal banyak lagi," ucap laporan Jurnalis NTV Elisa Sinaga. 

“Di sebelah kiri venue akan ada panggung, ini sudah terlihat panggung dari Volcano run, dan trelihat juga ada booth booth dari sponsor, dan nantinya juga ada tenda-tenda umkm yang didirikan, beriskan makanan khas nusantara. Ini juga tergabung dalam rangkaian acara pesona nusantara.Tentu nanti bakal ada booth NTV disebelah kiri, panggung bakal digunakan sebagai berbagai kegiatan, salah satunya Zumba, nantinya, pelari after race bisa berolahraga santai..” sambungnya. 

Dinformasikan juga, antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti Volcano Run sangat tinggi. Karena dari 2.500 pelari atau sekitar  43,7 persen peserta berasal dari luar kota.

Demi kelancaran lomba, Volcano Run juga menyediakan shuttle bus di beberapa titik di Yogyakarta untuk menjemput para pelari. Seluruh peserta akan bersama-sama menuju kawasan Museum Merapi untuk memulai lomba. 

Halaman
x|close