Ini Jawaban Bahlil Soal Jadi Calon Tunggal Ketua Umum Golkar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 20:03
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia/ist Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia/ist

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sekaligus salah satu tokoh penting Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, mengaku belum sepenuhnya mengetahui detail terkait isu dirinya yang disebut sebagai calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar. 

Ia hanya menyampaikan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Partai Golkar akan digelar pada 20 Agustus, dan menyinggung mengenai mekanisme yang akan diterapkan.

"Saya sendiri belum ikuti terlalu detail, ya. Nanti kan Munas-nya itu akan dilakukan tanggal 20. Pendaftarannya itu yang saya dapat laporan bahwa akan dilakukan di tanggal 19. Jadi mungkin nanti setelah pendaftaran baru kita bisa tahu bagaimana mekanismenya," kata Bahlil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Baca Juga: Nusron Bantah Jokowi Cawe-cawe Agar Bahlil jadi Ketum Golkar

Bahlil menyampaikan hal tersebut saat ditemui usai menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI Tahun 2024.

Ketika ditanya mengenai klaim bahwa dirinya mendapat dukungan dari 34 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar tingkat provinsi untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil meminta publik untuk menunggu pelaksanaan Munas.

"Ya saya, nanti kita lihat lah, ya. Munas-nya kan tanggal 20. Nanti kita lihat," ucapnya.

Dia juga meminta publik untuk menunggu pelaksanaan Munas ketika ditanya mengenai kemungkinan dirinya akan berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, dan Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, untuk mencapai kesepakatan terkait pencalonan ketua umum.

"Nanti kita lihat, nanti kita lihat ya. Munasnya nanti kita lihat ya," kata dia.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close