Mahasiswa Demo saat Sidang Tahunan MPR, Mau Terobos Gerbang Gedung DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 21:10
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi mahasiswa berunjuk rasa. (Antara) Ilustrasi mahasiswa berunjuk rasa. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Para mahasiswa berdemonstrasi saat Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2024 yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), digelar. Mereka berunjuk rasa di gerbang atau pintu masuk belakang gedung DPR/MPR.

Mahasiswa menyampaikan kritik atas kinerja pemerintahan Jokowi selama 10 tahun.

"Hari ini dikarenakan Bapak Jokowi datang untuk menyampaikan hasil evaluasi dia menjabat, terus ditambah dengan stakeholder seluruh pemerintahan itu ada. Makanya hari ini sebenernya kawan-kawan sepakat untuk tidak percaya dengan pemerintah hari ini," ujar Koordinator aksi, Muhammad Bhifa Agus Rianto, Jumat (16/8/2024).

Unjuk rasa dihelat di depan Gerbang Pancasila, tepatnya di Jalan Gelora, Jakarta. Para mahasiswa berasal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Uhamka, hingga Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Menurut Bhifa, kinerja pemerintahan Jokowi selama ini banyak kekurangan. Mulai dari maraknya kasus korupsi, hingga banyaknya institusi pemerintahan yang diisi oleh 'pekerja orang dalam'.

"Sebenarnya ada banyak (kekecewaan), misal di sektor pendidikan, karena kami mayoritas di perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri, dan kami pun melihat bagaimana tingkat indeks korupsi yang sangat bobrok," papar dia.

"Ditambah dengan indeks masyarakat yang sudah melumrahkan dengan begitu banyak kementerian yang diisi oleh orang-orang kepercayaan presiden, bukan sesuai dengan kapasitas," imbuhnya.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close