Terungkap Alasan Jokowi Posisikan Prabowo di Sebelahnya saat Upacara HUT RI di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 11:10
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto. (YouTube) Presiden Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Upacara HUT ke-79 RI digelar di Istana Negara, IKN Nusantara, dan Istana Merdeka, Jakarta. Saat upacara di IKN, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempatkan presiden terpilih Prabowo Subianto di samping kanannya.

Jokowi mengikuti upacara dengan mengenakan pakaian adat kustin Kutai bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Sementara Prabowo, memakai beskap warna hitam dan ikat kepala.

Prabowo nampak duduk dan berdiri di samping kanan Jokowi, kala upacara berlangsung. Sedang di sisi kiri Jokowi, nampak Iriana Jokowi. Untuk jajaran pimpinan lembaga negara berada di belakangnya.

Adapun rangkaian acara 17 Agustus 2024 di IKN sudah dimulai pukul 00.00 WITA dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Kusuma Bangsa IKN. Agenda berlanjut pada pukul 09.15 WITA, yaitu Pertunjukan Kesenian di Lapangan Upacara Istana Negara IKN

Lalu, akan ada Kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Salinan Teks Proklamasi di Istana Negara IKN Pukul 10.15 WITA sebelum pada pukul 11.00 WITA Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Upacara Istana Negara IKN dimulai.

Halaman
x|close