Anies Baswedan 95% Maju Pilgub Jawa Barat Didampingi Ono Surono, Kata DPC PDIP

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 21:13
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anies Baswedan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). Anies Baswedan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/Spt )

Ntvnews.id, Jakarta - Ono Surono yang merupakan tokoh penting di DPD PDIP Jawa Barat, mengisyaratkan bahwa ada kejutan besar dalam pendaftaran pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) dari PDIP untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. 

Folmer Siswanto, Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, menyampaikan bahwa hampir dipastikan pasangan calon yang akan didaftarkan oleh PDIP Jawa Barat adalah Anies Baswedan sebagai calon gubernur dan Ono Surono sebagai calon wakil gubernur. 

"Iya, menindaklanjuti dari apa unggahan Pak Ono Surono, kang Ono di akun instagramnya bahwa pendaftaran paslon dari PDIP untuk Pilgub jabar ini akan ada kejutan dan sampai tadi sore kader dan simpatisan juga mendukung hasilnya seperti apa," kata Folmer kepada awak media dikutip pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Anies Baswedan <b>(IG ANIES)</b> Anies Baswedan (IG ANIES)

“Kemudian Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan Calon Gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono. Nah ini kita tinggal menunggu tahapan-tahapan berikutnya agar proses pendaftaran secara resmi ini bisa berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Folmer menambahkan bahwa saat ini semua pihak masih menunggu kepastian keberangkatan pasangan Anies-Ono ke KPUD Jawa Barat untuk pendaftaran resmi.

Hari Ini Anies Bertemu Mega di PDIP Pakai Batik Merah <b>(Istimewa)</b> Hari Ini Anies Bertemu Mega di PDIP Pakai Batik Merah (Istimewa)

Saat ditanya mengenai seberapa besar kemungkinan pasangan ini diusung oleh PDIP, Folmer dengan tegas menjawab, "95 persen PDIP usung Anies-Ono di Pilgub Jabar."

Jika benar demikian, ini akan menjadi langkah strategis bagi PDIP dalam menghadapi Pilgub Jabar 2024. Kombinasi Anies Baswedan dan Ono Surono diyakini akan membawa dinamika baru dalam peta politik Jawa Barat.

Halaman
x|close