Batal Maju Pilgub Jabar, Jubir Anies: Tak Ada Aspirasi dari Masyarakat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 07:29
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Rano Karno dan Anies Baswedan. Rano Karno dan Anies Baswedan.

Ntvnews.id, Jakarta - Anies Baswedan tak jadi maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024. Keputusan itu diungkap juru bicara Anies, Sahrin Hamid, beberapa jam sebelum pendaftaran ke KPUD ditutup pada Kamis (29/8/2024) pukul 23.59 WIB.

Sahrin mengatakan Anies takkan maju dalam Pilgub Jabar, usai santer beredar kabar bakal diusung PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon gubernur, didampingi Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono.

Sahrin pun mengungkap alasan Anies ogah maju Pilgub Jabar. 

Baca juga: Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 74 Orang Akibat Topan Shanshan di Jepang

"Kalau di Jakarta memang banyak aspirasi warga masyarakat yang meminta Mas Anies untuk maju di Pilkada Jakarta, dan itu juga refleksi dalam keputusan partai di tingkat wilayah dan daerah yang meminta Anies maju di Pilkada Jakarta, dan itu sudah beberapa," ujar Sahrin, Kamis (29/8/2024) malam.

Hari Ini Anies Bertemu Mega di PDIP Pakai Batik Merah <b>(Istimewa)</b> Hari Ini Anies Bertemu Mega di PDIP Pakai Batik Merah (Istimewa)

"Namun memang Jawa Barat itu tidak ada secara khusus permintaan dari warga masyarakat, maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah," imbuhnya.

Sahrin mengakui ada komunikasi antara Anies dengan partai politik. Tapi, tak ada pembicaraan teknis untuk Anies ke Jabar. Hal itu yang memastikan mantan calon presiden tersebut tak maju di Pilgub Jabar.

Halaman
x|close