Ambisi Anies Siap Bentuk Partai Baru usai Gagal di Pilkada 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Agu 2024, 17:04
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Anies Baswedan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). Anies Baswedan saat penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Perindo di Jakarta, Rabu (31/7/2024). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/Spt )

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan rencananya untuk membentuk organisasi masyarakat (ormas) atau bahkan partai politik baru setelah tidak lagi terlibat dalam kontestasi Pilkada 2024.

Rencana tersebut diungkapkannya dalam sebuah video live streaming yang disiarkan melalui akun YouTube pribadinya pada Jumat.

Baca Juga:

Kolaborasi PFN dan ANRI untuk Melindungi Aset Budaya Indonesia

Pesawat Jeju Air Kesulitan Mendarat di Bandara Fukuoka Akibat Angin Topan

"Bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar dan itu jadi sebuah kekuatan diperlukan jadi gerakan maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," ujarnya.

Anies Baswedan. (Antara) Anies Baswedan. (Antara)

Anies mengungkapkan bahwa dorongan untuk membentuk partai baru muncul dari semangat perubahan yang dirasakan semakin kuat di tengah masyarakat. Ia melihat bahwa banyak warga yang menginginkan sistem demokrasi yang lebih adil dan berorientasi pada pembangunan yang inklusif.

Halaman
x|close