Ide Dharma Pongrekun Atasi Macet hingga Banjir Jakarta: Redesain Tata Kota

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 05:23
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Dharma Pongrekun Dharma Pongrekun (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Dharma Pongrekun dan Kun Wardana akan menata ulang kota Jakarta jika dia terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta.

"Jadi, mari dikaji ulang. Namanya redesain tata kota, nanti pelan-pelan dan masih banyak hal lagi," kata Dharma dalam konferensi pers di RSUD Tarakan Jakarta, Minggu (1/9).

Baca juga: Dharma Pongrekun Sebut Kun Wardana sebagai Bayi Ajaib

Dharma mengemukakan hal itu ketika menanggapi terkait dengan pernyataan Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno yang menyebut lajur sepeda di Jakarta terlalu kecil dan hanya cukup untuk jalur otopet atau skuter.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin terburu-buru dan banyak omongan dalam mengenalkan program sebagai upaya strateginya. Dengan melakukan kajian terlebih dahulu, dia berharap pembicaraannya tidak menjadi omong kosong.

"Karena 'kan kami yang harus belajar dahulu, berapa dia punya PAD, terus apa manfaatnya, bagaimana terhadap kemacetan, bagaimana serapan air hujan, bagaimana terhadap desain ruang tata kota," ujarnya.

Maka dari itu, dia memandang perlu mendalami strategi apa yang bisa membenahi tata kota Jakarta yang salah satunya lajur sepeda sesuai dengan peruntukannya.

Halaman
x|close