KPU Umumkan Pramono-Rano, RK-Suswono, Dharma-Kun Lolos Pemeriksaan Kesehatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 09:09
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pramono Anung dan Rano Karno tes kesehatan untuk Pilgub Jakarta 2024. (Antara) Pramono Anung dan Rano Karno tes kesehatan untuk Pilgub Jakarta 2024. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan tiga pasangan calon (paslon) kepala daerah pada Pilgub DKI Jakarta lolos hasil pemeriksaan dan penelitian kesehatan oleh Tim Pemeriksa di RSUD Tarakan sejak 30 Agustus hingga 1 September 2024.

"Tim pemeriksa dan peneliti kesehatan menyimpulkan ketiga pasangan calon ini mampu secara jasmani dan rohani serta bebas narkotika," kata Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan pasangan Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana memiliki kemampuan secara jasmani dan rohani untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagai gubernur dan wakil gubernur.

"Prinsipnya tim pemeriksa dan peneliti dari RSUD Tarakan sudah beri kesimpulan akhir. Kami memiliki waktu dua hari memberikan masukan kepada pasangan calon terkait kelengkapan berkas administrasi syarat pencalonan mereka," kata dia.

Bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada Jakarta 2024 Dharma Pongrekun dan Kun Wardana saat berada di KPU DKI Jakarta, Senin (19/8/2024). <b>(Dok.Antara)</b> Bakal pasangan calon perseorangan pada Pilkada Jakarta 2024 Dharma Pongrekun dan Kun Wardana saat berada di KPU DKI Jakarta, Senin (19/8/2024). (Dok.Antara)

Sementara itu, terkait dengan istri Ridwan Kamil yang terkena COVID-19, ia menyatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tim dokter dan RSUD Tarakan memiliki prosedur tersendiri dengan melakukan tes "polymerase chain reaction" (PCR).

"Itu sudah 'firm' (jelas) dan Ridwan Kamil dapat mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan dan hasilnya sudah keluar," kata dia.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi menerima hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan tim pemeriksa dan peneliti tiga paslon di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Halaman
x|close