5 Jenderal Bergabung di Tim Pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin, dari Eks KSAD hingga Kapolda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 10:36
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ahmad Luthfi. Ahmad Luthfi. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, dalam Pilkada 2024 secara resmi telah dibentuk. Tim ini didukung oleh 15 partai politik dalam Pilgub Jateng. 

Tim Ahmad Luthfi dan Taj Yasin ini dipimpin langsung oleh Letjen TNI (Purn) AM Putranto, yang pernah menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan dan mantan Pangdam II/Sriwijaya serta Panglima Divisi I/Kostrad.

"Saya ditugaskan oleh Pak Prabowo untuk membantu memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen," ungkap AM Putranto pada Senin, 9 September 2024.

Luthfi-Taj Yasin mendaftar ke KPU berbekal 13,7 juta suara pemilih <b>(ANTARA)</b> Luthfi-Taj Yasin mendaftar ke KPU berbekal 13,7 juta suara pemilih (ANTARA)

Dalam struktur Tim Pemenangan Luthfi-Taj Yasin, terdapat sejumlah tokoh purnawirawan yang pernah menjadi petinggi TNI dan Polri. Di antaranya adalah mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman. 

Kemudian, ada pula mantan Gubernur Jawa Tengah yang bernama Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo, mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Sutarman, serta mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Ari Dono Sukmanto.

Menurut Putranto, pasangan Luthfi-Taj Yasin mendapat dukungan dari koalisi 15 partai politik untuk menghadapi Pilgub Jawa Tengah 2024. Ia menekankan pentingnya menjaga kekompakan dalam tim.

Halaman
x|close