Profil Irjen Krisno Siregar, Gubernur Akpol yang Keluarkan Taruna Usai Ribut dengan Pengasuh

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 10:22
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Irjen Krisno Siregar Irjen Krisno Siregar (Akpol.ac.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Profil Irjen Krisno Siregar, alumni Akpol angkatan 1991, yang mengeluarkan seorang Taruna dari Akpol setelah terlibat perselisihan dengan seorang perwira. Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial hingga tuai pro kontra di kalangan publik. 

Ia akhirnya membuat Krisno Halomoan Siregar memutuskan untuk mengeluarkan Taruna berinisial B secara resmi dari Akademi Kepolisian (Akpol) karena insiden tersebut. Berikut adalah profil lengkap Irjen Krisno Siregar, alumni Akpol angkatan 1991. 

Profil Irjen Krisno

Taruna Akpol dan Pengasuh Berantem <b>(Instagram)</b> Taruna Akpol dan Pengasuh Berantem (Instagram)

Irjen Krisno Halomoan Siregar adalah perwira tinggi Polri yang menjabat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian sejak 27 Maret 2023. Beliau adalah lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1991 dan memiliki banyak pengalaman di bidang reserse.

Krisno lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 24 Desember 1969. Sebagai perwira tinggi Polri, beliau dikenal ahli dalam bidang reserse. Selama bertugas di Bareskrim, Krisno sering kali berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan narkotika di Indonesia. 

Salah satu pencapaian pentingnya adalah menangkap pelaku yang memiliki puluhan hingga ratusan kilogram narkoba. Selain itu, Jenderal bintang dua ini merupakan satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Halaman
x|close