Pj Gubernur Banten Al Muktabar Raih Tokoh Pemberdayaan Masyarakat 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 20:45
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pj Gubernur Banten Al Muktabar Raih Tokoh Pemberdayaan Masyarakat 2024 Pj Gubernur Banten Al Muktabar Raih Tokoh Pemberdayaan Masyarakat 2024 (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meraih Apresiasi Tokoh Indonesia Tahun 2024 kategori Pemberdayaan Masyarakat yang diberikan oleh Tempo Media Group, di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa, 10 September 2024, malam. Sebagai wujud penghargaan terhadap kontribusi para tokoh bagi pembangunan negeri dan masyarakat.

"Kita bersyukur dan terima kasih kepada Tempo atas penganugrahannya," ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, dalam melakukan pemberdayaan masyarakat terdapat beberapa kunci utama, pertama dengan pendekatan charity, lalu kedua mulai mengintensifkan untuk maayarakat berdaya pada tingkatan keluarga.

"Kita mendorong kemampuan secara kelompok untuk mereka semakin kuat keseluruhannya dalam rangka makin berdaya," katanya.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Raih Tokoh Pemberdayaan Masyarakat 2024 <b>(Istimewa)</b> Pj Gubernur Banten Al Muktabar Raih Tokoh Pemberdayaan Masyarakat 2024 (Istimewa)

Dalam pemberdayaan masyarakat, jelas Al Muktabar, Pemprov Banten juga mendorong kelompok masyarakat dengan berbagai komponennya agar mampu membentuk ekosistem dalam pemberdayaan bersama ke depannya.

"Di Provinsi Banten selalu mendorong pemberdayaan masyarakat dengan berbagai basis, untuk di bagian Banten Utara pemberdayaan masyarakat pada sektor terkait dengan jasa dan didukung platform digital," imbuhnya.

Untuk bagian Banten Selatan, kata Al Muktabar, dikembangkan dengan pemberdayaan basis agro dan daya dukung lainnya. Sehingga pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh dengan mengoptimalkan potensi yang ada.

Halaman
x|close