PDIP Bakal Dukung Prabowo Jika…

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 17:44
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah saat konferensi pers. (YouTube) Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah saat konferensi pers. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPP PDIP, Said Abdullah, menyatakan bahwa partainya akan otomatis mendukung Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, jika mereka memiliki visi yang sejalan mengenai bangsa.

Dia menjelaskan bahwa dukungan ini tetap mungkin terjadi meskipun PDIP tidak bergabung dalam kabinet pemerintahan. Said Abdullah juga menambahkan bahwa PDIP akan menentukan posisinya sendiri dalam lima tahun ke depan.

"Intinya, pokoknya, bagi kami keselamatan bangsa dan kemakmuran rakyat adalah harga mati," kata Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 13 September 2024.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap wacana dari Partai Gerindra yang mengusulkan agar kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto diisi oleh para profesional, atau yang dikenal sebagai Kabinet Zaken.

Baca Juga: PDIP ke Nawawi: Keberanian Bu Mega Bikin RI Punya KPK!

Namun, dia menambahkan bahwa hal tersebut tidak berarti bahwa menteri dari partai politik bukanlah sosok profesional. Menurutnya, beberapa menteri dari partai politik yang saat ini menjabat juga merupakan profesional.

"Katakanlah Agus Gumiwang, katakanlah Airlangga Hartarto. Itu semua adalah orang-orang yang profesional di bidangnya. Ada Azwar Anas, itu kan profesional," katanya.

Selain itu, dia juga berpendapat bahwa Prabowo akan lebih memahami berapa banyak menteri yang dibutuhkan di kabinet pemerintahan yang akan datang. Namun, Ketua Badan Anggaran DPR RI tersebut memastikan bahwa para anggota legislatif akan terus memantau kinerja para menteri.

"Kan berkala per tiga bulanan para menteri rapat kerja dengan DPR. Dari situ akan kelihatan," kata dia.

Halaman
x|close