PDIP: Megawati Bakal Bertemu Prabowo Sebelum Dilantik Jadi Presiden

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Sep 2024, 20:40
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya saat pengumuman calon kepala daerah gelombang ketiga di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024).  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya saat pengumuman calon kepala daerah gelombang ketiga di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8/2024). (ANTARA/HO-PDIP/am.)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPP PDI-P Said Abdullah menekankan bahwa pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto akan terjadi sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Karena pelantikan tanggal 20 Oktober sudah di depan mata kita bersama, kita semua bersiap-siap untuk menyambut Presiden terpilih dilantik tanggal 20 Oktober, dan insya Allah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo,” ujar Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 September 2024.

Namun, lebih lanjut Said belum memberikan keterangan pasti mengenai tanggal pertemuan tersebut.

Baca Juga: Ini Deretan Agenda Megawati ke Rusia

“Pertemuan Ibu Ketua Umum dengan Bapak Prabowo presiden terpilih, ini hanyalah menunggu momentum hari-hari,” terang Said.

Perlu diketahui, sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bahwa pertemuan antara Megawati dan Prabowo direncanakan berlangsung sebelum pelantikan presiden pada 20 Oktober 2024.

Muzani mengungkapkan bahwa rencana pertemuan ini sebenarnya sudah ada sejak Prabowo memenangkan Pilpres 2024.

Halaman
x|close