Terkuak Alasan Prabowo Tak Hadiri Rapimnas PKS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Sep 2024, 12:27
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo di Kongres Nasdem Prabowo di Kongres Nasdem (Dokumentasi TKN)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto tak menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, hari ini. PKS menjelaskan alasan Prabowo tak jadi hadir pada acara tersebut.

"Jadi, pagi kita dapat kabar Pak Prabowo tidak bisa hadir," ujar juru bicara PKS Ahmad Mabruri, dalam konferensi pers, Kamis (19/9/2024).

Menurut Ahmad, Prabowo tengah menjalankan tugas negara, sehingga tak bisa hadir di Rapimnas PKS. Prabowo harus bertolak ke luar negeri di waktu yang sama. 

"Jadi pagi kita dapat kabar Pak Prabowo tidak bisa hadir karena ada tugas kenegaraan, kunjungan ke Filipina," kata dia.

Meski begitu, Rapimnas PKS tetap digelar tanpa kehadiran Prabowo. "Walaupun sudah kita siapkan, maka Rapimnas tetap berjalan karena memang sudah kita agendakan sejak lama," jelas dia.

Adapun tampak hadir di Rapimnas, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, serta pimpinan PKS lainnya. Usai Rapimnas, PKS akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas).

Halaman
x|close