Kambing Mirip Alien Lahir dan Gemparkan Warga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Sep 2024, 05:45
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Kambing Alien Kambing Alien (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kelahiran seekor kambing yang memiliki penampilan mirip alien mengejutkan penduduk satu desa. Kambing unik ini lahir pada awal September 2024 dan menarik perhatian warga setempat.

Dilansir dari Time of India, Jumat, 20 September 2024, peristiwa ini terjadi di Sirsaud, Shivpuri, Madhya Pradesh, India. Kambing tersebut dianggap menyerupai alien karena memiliki mata tunggal di tengah wajah tanpa kelopak mata, sehingga tidak bisa berkedip.

Pemilik kambing, Kheri Rajak, menjelaskan bahwa kambing "alien" ini lahir bersama satu kambing lainnya yang kondisinya normal.

Baca Juga: Casemiro Jadi Kambing Hitam Usai Manchester United Dibantai Liverpool

Kheri menduga kambing tersebut mengalami kondisi siklopia, yaitu kelainan bawaan di mana dua rongga mata bergabung menjadi satu, menghasilkan satu mata tunggal.

Siklopia bisa disebabkan oleh mutasi genetik, paparan zat berbahaya selama kehamilan, kelainan kromosom, penyakit pada induk, atau kekurangan nutrisi.

Sebagian besar embrio dengan cacat seperti ini mengalami keguguran atau lahir mati. Namun, sebagian kecil lahir hidup meskipun biasanya meninggal dalam beberapa jam.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close