Perjalanan Karier Grace Natalie, dari Presenter Berita Kini Didapuk Jadi Stafsus Presiden Jokowi

NTVNews - 15 Mei 2024, 17:27
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Jokowi dan Grace Natalie Jokowi dan Grace Natalie (Instagram @gracenat)

Ntvnews.id, Jakarta - Politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, baru-baru ini menjadi sorotan publik lantaran didapuk jadi Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowi. Kabar tersebut dibenarkan oleh Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana saat dimintai keterangan oleh awak media. 

Tak sendiri, jabatan baru ini diemban oleh Grace Natalie bersama dengan mantan Deputi KSP Juri Ardiantoro. Namun, belum diketahui lebih rinci bidang apa yang akan diemban keduanya. Nah, untuk mengetahui perjalanan karier Grace Natalie, berikut ulasan selengkapnya. 

Perjalanan Karier Grace Natalie

Grace Natalie <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Grace Natalie (Tangkapan Layar: Instagram)

Eks Ketua Umum PSI tersebut sempat mengenyam pendidikan di SMAK 3 BPK Penabur Jakarta yang kemudian dilanjutkan ke perguruan tinggi Institut Bisnis dan Informatika Kwie Kian Gie (IBII). Dari bangku kuliah, kariernya di dunia jurnalistik sudah mulai terbentuk. 

Pada saat itu, Grace berhasil menang dalam kompetisi televisi swasta dan secara tingkat nasional ia meraih peringkat 5 besar. Hal ini membuat Grace Natalie semakin yakin untuk terjun ke dunia pertelevisian, terutama menjadi seorang jurnalis televisi. 

Setelah lulus kuliah, Grace Natalie langsung bekerja sebagai seorang jurnalis sekaligus penyiar di salah satu stasiun televisi swasta. Saat menjadi jurnalis, ia langsung turun ke lapangan untuk meliput peristiwa kriminal, ekonomi, sosial, sampai politik. 

Halaman
x|close