Cak Lontong: Rano Karno Pakai Nama "Si Doel" di Surat Suara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Sep 2024, 15:33
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Cak Lontong. Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Cak Lontong.

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno, akan menambahkan "Si Doel" di bagian belakang namanya. Nama ini akan digunakan termasuk pada surat suara Pilkada Jakarta 2024. Penyebabnya, nama Si Doel cukup banyak dikenal masyarakat dibanding Rano Karno itu sendiri. 

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno, Lies Hartono alias Cak Lontong

"Sudah ada penetapan berkaitan dengan nama karena memang dari masyarakat disampaikan bahwa Bang Haji Rano Karno itu lebih banyak dikenal sebagai Si Doel dan sering kita gunakan juga dalam rangkaian kampanye kita," ujar Cak Lontong, usai penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta oleh KPU DKI Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Penggunaan tambahan nama Si Doel, kata Cak Lontong, juga telah sesuai penetapan dari pengadilan. Penetapan itu telah disampaikan, diterima dan disetujui oleh KPU DKI Jakarta.

"Jadi sudah clear semuanya, sudah sepakat juga dan disaksikan oleh Bawaslu dan tim paslon lain, bahwa Rano Karno dan si Doel itu dinyatakan secara resmi dan sah adalah satu orang yang sama," jelas Cak Lontong.

"Jadi tidak ada permasalahan lagi dengan penggunaan kata Si Doel sebagai representasi pengganti nama Bang Haji Rano Karno," sambungnya.

Diketahui, nama Rano Karno sebagai aktor melambung berkat perannya di sinetron "Si Doel Anak Sekolahan". Dalam sinetron yang juga dibintangi aktor legendaris Benyamin Sueb itu, Rano berperan sebagai "Doel".

Halaman
x|close