Deretan Diplomat Termasuk dari Indonesia Selamat dari Ledakan Bom di Negara Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 13:56
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi bom. Ilustrasi bom. (Pixabay)

Ntvnews.id, Islamabad - Sebuah bom yang ditanam di pinggir jalan meledak dan mengguncang konvoi diplomat asing di wilayah barat laut Pakistan, menyebabkan setidaknya satu polisi tewas.

Duta Besar Indonesia untuk Pakistan termasuk di antara para diplomat yang terdampak ledakan tersebut pada Minggu, 22 September 2024waktu setempat. Beruntung, para diplomat asing berhasil selamat dan segera dievakuasi oleh otoritas keamanan Pakistan.

Dilansir dari NBC News, Senin, 23 September 2024, Zahidullah Khan, seorang pejabat kepolisian distrik Swat, mengatakan bahwa para diplomat sedang dalam perjalanan menuju sebuah resort wisata ketika mobil polisi yang mengawal mereka terkena ledakan bom rakitan.

Baca Juga: 2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Khan menyebutkan bahwa satu polisi tewas di tempat, sementara tiga lainnya terluka. Para diplomat asing tersebut berada di lembah Swat atas undangan dari kamar dagang setempat.

Dalam pernyataan terpisah, Wakil Inspektur Kepolisian Swat, Mohammad Ali Gandapur, memastikan bahwa semua Duta Besar yang ada dalam konvoi tersebut selamat. Ia menambahkan bahwa serangan hanya menargetkan kendaraan polisi yang mengawal konvoi diplomat itu.

Rombongan diplomat tersebut terdiri dari para Duta Besar dari Indonesia, Portugal, Kazakhstan, Bosnia dan Herzegovina, Zimbabwe, Rwanda, Turkmenistan, Vietnam, Iran, Rusia, dan Tajikistan. Kepolisian setempat segera mengamankan para diplomat dan mengevakuasi mereka ke Islamabad, ibu kota Pakistan.

Halaman
x|close