Polisi Tewas Ditembak OTK di Puncak Papua Tengah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Sep 2024, 08:11
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi polisi. (Antara) Ilustrasi polisi. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi tewas ditembak di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah. Korban merupakan personel Polsek Ilu bernama Briptu Kiki Supriyadi. Kiki meninggal dunia usai ditembak orang tidak dikenal (OTK).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Kali Pagargom, Distrik Kalome, Puncak Jaya, pada Kamis (26/9/2024) sekitar pukul 16.10 WIT. Briptu Kiki kala itu melintas bersama tiga rekannya yang juga merupakan anggota Polsek Ilu.

"Kejadian bermula saat personel berboncengan menggunakan dua motor melintasi kali Pagargom, tiba-tiba terdengar tiga (kali) bunyi tembakan dari arah belakang," kata Kombes Igantius Benny, Jumat (27/9/2024).

Saat itu, lanjut dia, Briptu Kiki yang berada di bagian belakang tertembak oleh OTK. Tembakan itu membuat korban terjatuh. Tetapi ketika Briptu Kiki hendak ditolong, rekannya dikejar pelaku yang menggunakan motor.

"Setelah menerima informasi adanya penembakan, Polsek Ilu kembali ke TKP guna mengevakuasi jenazah Briptu Kiki Supriyadi," jelas dia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, mengaku pihaknya tengah melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Tindakan tegas bakal diambil petugas terhadap pelaku yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Puncak Jaya guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Halaman
x|close