Kata Polisi Soal Pembubaran Acara Diskusi Refly Harun Hingga Din Syamsudin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 04:00
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pembubaran Acara Diskusi Refly Harun Hingga Din Syamsudin Pembubaran Acara Diskusi Refly Harun Hingga Din Syamsudin (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi telah mengungkap kronologi pembubaran dan pengrusakan acara diskusi yang dilakukan oleh sejumlah Orang Tak Dikenal (OTK) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 28 September 2024 pagi.

Diskusi tersebut mengundang beberapa tokoh nasional, termasuk Din Syamsuddin dan Refly Harun.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Edy Purwanto, menjelaskan bahwa pihaknya menerima instruksi dari pimpinan untuk mengamankan aksi unjuk rasa (unras) di depan Hotel Grand Kemang.

"Kronologinya pada Sabtu hari ini, kami dari Polsek Mampang Prapatan mendapatkan perintah dari pimpinan untuk melaksanakan pengamanan kegiatan unras dari Aliansi Cinta Tanah Air. Kami melaksanakan pengarahan pukul 08.00 WIB, lalu pukul 09.00 Aliansi Cinta Tanah Air ini datang melakukan orasi di gerbang pintu Grand Kemang bagian depan," ujar Edy dalam keterangannya.

Baca Juga: Begini Kronologi Penyerangan Acara Diskusi Politik di Grand Kemang

Saat polisi fokus mengamankan unras di depan hotel, Edy menyebut pihaknya tiba-tiba menerima laporan tentang sejumlah OTK yang masuk ke dalam hotel melalui pintu belakang.

Setelah menerima informasi tersebut, polisi segera menuju bagian belakang hotel untuk mengamankan situasi.

Halaman
x|close