Kronologi Versi Tata Kesantra Soal Pembubaran Dikusi Kebangsaan di Kemang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 05:00
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Acara diskusi yang diadakan oleh Forum Tanah Air (FTA) di Hotel Grand Kemang Acara diskusi yang diadakan oleh Forum Tanah Air (FTA) di Hotel Grand Kemang (Tankapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Acara diskusi yang diadakan oleh Forum Tanah Air (FTA) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu pagi, 28 September 2024, diserang oleh sekelompok orang yang langsung menghentikan kegiatan tersebut. Kelompok tersebut mengenakan masker dan menerobos masuk ke dalam lokasi acara.

Mereka bertindak agresif dengan merusak backdrop, menghancurkan panggung, mematahkan tiang microphone, serta mengancam para peserta yang baru datang. Aksi ini terekam dalam video yang tersebar di media sosial.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Melanda Pasar Terbesar di Sorong Papua

Diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Din Syamsuddin, Abraham Samad, Refly Harun, Marwan Batubara, Said Didu, Rizal Fadhilah, Sunarko, Tata Kesantra, dan lainnya.

Ketua FTA, Tata Kesantra, yang juga menjadi pembicara, menceritakan detik-detik pengrusakan oleh OTK.

Tata menjelaskan bahwa acara tersebut dirancang sebagai dialog antara diaspora Indonesia di luar negeri dan sejumlah tokoh serta aktivis mengenai isu-isu kebangsaan dan kenegaraan.

Sejak pagi, menurut Tata, sekelompok massa, sebagian diduga dari Indonesia Timur, sudah berorasi di atas mobil komando di depan hotel.

Halaman
x|close