Alasan Eko Patrio Diangkat Jadi Sekjen PAN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 15:30
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Eko Patrio Eko Patrio (Instagram @ekopatriosuper)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menunjuk Eko Hendro Purnomo, yang juga dikenal sebagai Eko Patrio, sebagai sekretaris jenderal (sekjen) baru, menggantikan Eddy Soeparno.

"Iya (benar), sudah disampaikan Pak Zul ya jadi memang hasil kongres kemarin akan ada perubahan di dalam struktur kepengurusan DPP PAN dan Pak Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum telah menetapkan Mas Eko Hendro Purnomo sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan saya," ujar Eddy Soeparno di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 30 September 2024.

Eddy menyatakan bahwa pergantian posisi sekjen merupakan bagian dari proses regenerasi dan untuk membawa semangat baru dari kalangan muda.

"Alhamdulillah ada pergantian yang sifatnya regeneratif. Jadi Mas Eko menggantikan posisi saya yang sudah saya jabat selama 10 tahun. Saya rasa semangat yang dibawa Mas Eko juga ada semangat kemudaan, semangat perjuangan," ungkap Eddy.

Baca Juga: 4 Fakta Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, Berawal dari Pemberontakan PKI

Eddy juga menjelaskan bahwa dirinya akan kembali menjadi bagian dari kepemimpinan DPP PAN sebagai salah satu Wakil Ketua Umum.

"Insyallah nanti saya akan menjadi salah seorang di antara wakil ketua umum yang ada. Nanti tugas apapun sebagai wakil ketua umum nanti akan diumumkan di PAN sendiri," tutup Eddy.

Halaman
x|close