Sebelum Terpilih jadi Ketua DPD, Sultan Najamudin Sempat Cekcok dengan La Nyalla

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Okt 2024, 08:59
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sultan Bachtiar Najamudin terpilih menjadi ketua DPD RI. (Antara) Sultan Bachtiar Najamudin terpilih menjadi ketua DPD RI. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Sultan Bachtiar Najamudin terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029. Ia menggantikan La Nyalla Mattalitti yang kalah dalam voting.

Sebelum pemilihan, Sultan dan La Nyalla sempat terlibat adu mulut. Ini terjadi menjelang pemilihan pimpinan DPD, dalam rapat paripurna perdana, Selasa (1/10/2024) malam.

Peristiwa itu berlangsung kala formulir dukungan 25 persen dibagikan usai satu uang rapat yang penuh interupsi dari masing-masing kubu.

Ketika La Nyalla mendekat ke tengah ruang sidang, Sultan maju menghampiri. Beberapa senator lain lantas merubung saat keduanya terlibat adu mulut.

Sebagian senator lain meminta agar petugas keamanan turut menengahi. Tapi, di tengah adu mulut tersebut, La Nyalla memutuskan meninggalkan perdebatan. Ia berjalan menuju meja pimpinan rapat.

Sultan lalu mengejar La Nyalla, sebelum diadang oleh beberapa senator lain yang berupaya menenangkannya. Sultan kemudian kembali ke tempat duduknya dengan amarah yang masih menggelegar. Para anggota DPD lain berupaya mengusap-usap punggung Sultan untuk membuatnya kembali tenang.

Rapat sendiri berlangsung dengan intensitas tinggi. Interupsi sahut-menyahut terjadi di tengah sidang yang dipimpin oleh Ismeth Abdullah serta Larasati Moriska itu. 

Halaman
x|close