4 Janda Paling Kaya, Ada yang Punya Harta Rp370 Triliun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 01:10
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Arini Saraswati Subianto Arini Saraswati Subianto (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Empat janda terkaya di dunia memiliki kekayaan melimpah. Bahkan, mereka termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Kekayaan keempat janda ini bersumber dari berbagai sektor bisnis seperti baja, teknologi, hingga pertambangan.

Lalu, siapa saja janda-janda terkaya tersebut? Berikut adalah daftar mereka menurut data Forbes yang dirilis di Jakarta pada Selasa (1/10/2024).

1. MacKenzie Scott

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MacKenzie Scott (@mackenziescott2020)

MacKenzie Scott menduduki posisi pertama sebagai janda terkaya di dunia. Dia adalah mantan istri Jeff Bezos, pendiri Amazon. MacKenzie sempat menikah lagi dengan seorang guru sains pada tahun 2021, namun kembali bercerai pada 2022.

Menurut Forbes 2023, kekayaan MacKenzie Scott mencapai USD24,4 miliar atau sekitar Rp370,8 triliun. Sumber kekayaannya berasal dari saham Amazon yang diperolehnya setelah bercerai dari Jeff Bezos. Saat ini, MacKenzie dikenal sebagai seorang filantropis.

2. Savitri Jindal

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Savitri Jindal (@savitrijindalhsr)

Di posisi kedua, terdapat Savitri Jindal sebagai janda terkaya di dunia. Pada tahun 2023, kekayaannya diperkirakan mencapai USD17,5 miliar atau sekitar Rp266 triliun.

Dengan jumlah kekayaan sebesar ini, Savitri Jindal berada di peringkat keempat dalam daftar orang terkaya di India menurut Forbes 2023. Kekayaan Savitri berasal dari bisnis keluarga Jindal Group yang bergerak di sektor baja, listrik, semen, dan infrastruktur. Savitri adalah janda dari Om Prakash Jindal, pendiri Jindal Group.

3. Melinda French Gates

Janda terkaya berikutnya adalah Melinda French, mantan istri Bill Gates. Berdasarkan data Forbes 2023, kekayaan Melinda diperkirakan mencapai USD6,5 miliar atau sekitar Rp98,8 triliun.

Halaman
x|close