Panglima TNI dan Jajaran Petinggi TNI Ziarah ke TMP Kalibata

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 11:43
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (tengah) menaburkan bunga di makam Presiden Ke-3 RI BJ Habibie saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (tengah) menaburkan bunga di makam Presiden Ke-3 RI BJ Habibie saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata (Antara/ Aprillio Akbar)

Ntvnews.id, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan tiga kepala staf TNI serta jajaran petinggi Mabes TNI, juga markas besar angkatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2024.

Melakukan ziarah ke TMP Kalibata merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun setiap peringatan HUT TNI.

“Tabur bunga ini ziarah ke para pahlawan yang telah gugur dalam rangka HUT TNI ke-79," kata Panglima TNI dikutip dari Antara.

"Tadi, ke mantan Presiden B. J. Habibie, kemudian juga ke mantan panglima TNI, Edi Sudradjat, dan ke yang lain-lain juga,” sambungnya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ke beberapa makam tersebut sebelumnya diawali dengan upacara di pelataran depan TMP Kalibata.

Usai upacara, Panglima TNI bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Granada Baay berjalan ke arah makam Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie, lalu Agus berdoa sejenak dan lanjut menaburkan bunga di atas pusara.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (tengah) menaburkan bunga di makam Presiden Ke-3 RI BJ Habibie saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata <b>(Antara/ Aprillio Akbar)</b> Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (tengah) menaburkan bunga di makam Presiden Ke-3 RI BJ Habibie saat berziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata (Antara/ Aprillio Akbar)

Tiga kepala staf yakni Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Muhammad Ali, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono pun ikut berdoa dan menaburkan bunga di atas pusara makam B. J. Habibie.

Halaman
x|close