Sejarah Mal Ciputra 'Citraland' Jakarta Barat yang Dilanda Kebakaran Hebat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 11:54
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Gedung Mal Citraland, Jakarta Barat. Gedung Mal Citraland, Jakarta Barat. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Mal Ciputra Jakarta yang sebelumnya dikenal sebagai Citraland Mall atau sering disingkat CL adalah salah satu pusat perbelanjaan ikonik di kawasan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Diresmikan pada 26 Februari 1993, mal ini merupakan hasil karya dari Grup Ciputra, salah satu konglomerat properti terbesar di Indonesia.

Salah satu keunggulan utama Mal Ciputra adalah lokasinya yang strategis, berada di persimpangan jalur transportasi utama Jakarta Barat.

Mal ini terletak di sisi tol dalam kota yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan pusat bisnis Jakarta, menjadikannya mudah diakses dari berbagai penjuru kota.

Tidak hanya itu, mal ini juga dekat dengan beberapa universitas ternama seperti Universitas Trisakti, Universitas Tarumanagara, dan Universitas Krida Wacana, menjadikan area ini sebagai titik pusat hiburan para mahasiswa.

Dengan luas total 76.017 meter persegi dan ruang yang dapat disewakan mencapai 43.115 meter persegi, mal ini menampung berbagai toko ritel, restoran, dan fasilitas hiburan yang tersebar di enam lantai.

Desainnya yang menggunakan konsep "dumbbell" membuat pengunjung mudah untuk menjelajahi setiap sudut lantai mal.

Halaman
x|close