Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Langsung Tantang Pengurus AMSI Selepas Pelantikan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 19:49
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pejabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin, saat melantik pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jabar di Bandung Pejabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin, saat melantik pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jabar di Bandung (Ist)

Ntvnews.id, Bandung - Pj Gubernur Jabar (Jawa Barat) Bey Machmudin langsung menantang pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jabar yang baru dilantik di Bandung, Jumat, 4 September 2024.

Adanya anggota AMSI yang kian banyak, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menaruh harapan besar. Apalagi, kata Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, dunia informasi digital yang saat ini sangat berkembang. Dia meminta AMSI jadi garda terdepan menyaring informasi akurat, terpercaya.

Sebab, menurut Bey, di era transformasi digital yang kini banyak dan mudah tersebar informasi tidak benar atau hoaks, dia ingin media yang berada dalam naungan AMSI cepat mengklarifikasi, memviralkan informasi yang benar.

"Misal citizen journalis, mereka sangat cepat menyebarkan berita, atau informasi melalui berbagai media sosial, termasuk Whatsapp," kata Bey.

Bey Machmudin <b>(ist)</b> Bey Machmudin (ist)

Dia pun mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya citizen journalism. Apalagi masalah informasi bencana alam.

Namun, Bey juga tidak memungkiri bahwa ada banyak pula informasi yang mentah, dan harus dikonfirmasi kebenarannya dari berbagai sisi.

"Di situlah peran media dalam AMSI, menyerbarkan informasi yang benar, dari berbagai sisi, terpercaya juga," bebernya.

Sehingga dia pun bisa memanfaatkan link media-media yang tergabung dalam AMSI, untuk kembali menyebarkan fakta-faktanya.

Halaman
x|close