Mantan Komisioner KPU jadi Plt Sekjen Perindo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 21:39
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ferry Kurnia ditunjuk menjadi Plt Sekjen Perindo. (Antara)  Ferry Kurnia ditunjuk menjadi Plt Sekjen Perindo. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Eks komisioner KPU periode 2012-2017, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, ditunjuk sebagai Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo. Ferry menggantikan Ahmad Rofiq yang memutuskan mundur pada 1 Oktober lalu.

Penunjukan Ferry sebagai tindak lanjut dari rapat Majelis Persatuan Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo. Rapat internal partai lalu menghasilkan keputusan Ferry sebagai Plt Sekjen Perindo.

"Ini adalah bentuk kepercayaan yang besar dan tantangan untuk berjuang memajukan Partai Perindo," ujar Ferry, Jumat (4/10/2024).

Ferry yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua Umum Perindo, berkomitmen akan memperkuat partai hingga ke level akar rumput. Hal itu demi Perindo memenangkan pemilu berikutnya.

"Kami akan terus mengkonsolidasikan diri dan menguatkan partai hingga ke tingkat ranting untuk memenangkan Pilkada 2024 dan Pemilu 2029," tuturnya.

Ferry mengungkapkan, Perindo berkomitmen menjadi partai politik yang mewakili segenap harapan masyarakat dari setiap segmen. Perindo juga mendorong pemerintah melakukan transformasi pemerintahan Indonesia dengan berfokus pada berbagai aspek penting, seperti transformasi ekonomi yang berpihak pada ekonomi kerakyatan, UMKM, ekonomi kreatif, dan ekonomi hijau yang berkelanjutan.

Ia menyebut partainya akan fokus mengawal transformasi politik, hukum, dan HAM, transformasi keamanan dan pertahanan, serta ketahanan pangan dan energi juga menjadi perhatian utama. Ferry percaya Perindo dapat meningkatkan kontribusinya dalam percaturan politik nasional dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Halaman
x|close