Viral Soal Ujian CPNS Tanyakan Karakter Doraemon

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 05:07
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi ujian. Ilustrasi ujian. (Freepik)

Ntvnews.id, New Delhi - Rekrutmen pegawai pemerintah tidak hanya berlangsung di Indonesia, tetapi juga di negara bagian Assam, India, yang mengadakan tes rekrutmen Kelas III dan IV yang sangat dinanti minggu lalu.

Sayangnya, meskipun ditunggu-tunggu, ujian rekrutmen Kelas III dan IV di Assam menuai kontroversi akibat penutupan layanan internet seluler di seluruh negara bagian, sebuah tindakan yang tidak biasa oleh pemerintah setempat.

Layanan internet seluler dihentikan hingga pukul 16.30. Namun, yang paling menarik perhatian bukan hanya pemadaman internet saat ujian, tetapi juga adanya pertanyaan spesifik dalam ujian yang menjadi viral dan memicu tawa.

Baca Juga: Materai Elektronik Hambat Pendaftaran CPNS 2024

Dilansir dari India Today, Selasa, 8 Oktober 2024, pertanyaan yang viral tersebut berkaitan dengan karakter Doraemon. Selain itu, ujian ini juga menghadapi tuduhan adanya penggeledahan yang tidak pantas, yang mengakibatkan penerapan protokol keamanan yang lebih ketat pada tahap kedua.

Dalam sebuah video viral, konten kreator Abhinav Borah dengan bercanda mengingat kenangan masa kecilnya ketika ibunya marah karena ia menonton kartun seperti Doraemon.

Ia mengatakan dengan sinis, "Teruslah menonton kartun, suatu hari nanti mereka akan menanyakannya saat ujianmu!"

Halaman
x|close