Banjir Mahakam Ulu Semakin Parah Ketinggian Air Naik 4 Meter, Evakuasi Korban Terkendala

NTVNews - 17 Mei 2024, 18:58
Ramses Manurung
Penulis & Editor
Bagikan
Banjir yang menerjang lima kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu semakin parah karena ketinggian air naik mencapai 4 meter/Foto: tangkapan layar NTV Banjir yang menerjang lima kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu semakin parah karena ketinggian air naik mencapai 4 meter/Foto: tangkapan layar NTV

Ntvnews.id, Jakarta - Banjir yang merendam lima kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur yang terjadi sejak Senin (13/5/2024) semakin parah. Pasalnya, ketinggian air yang semula setinggi 2 meter, pada hari ini Jumat (17/5/2024) meningkat menjadi 4 meter.

Ribuan rumah dan fasilitas umum, seperti kantor polisi, masjid, dan sekolah, terendam banjir hingga hanya menyisakan bagian atap saja.

Pantauan udara yang disiarkan NusantaraTV dalam program NTV Today, Jumat (17/5/2024) tampak kondisi banjir yang melanda lima kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu. Memasuki hari keempat banjir yang merendam ribuan rumah warga dan berbagai fasilitas umum terpantau semakin parah.

Lima kecamatan yang terdampak banjir besar ini antara lain Kecamatan Long Bangun, Kecamatan Long Hubung, Kecamatan Long Pahanggai, Kecamatan Long Apari dan Kecamatan Laham

Luasnya area yang terendam banjir membuat petugas kewalahan untuk mengevakuasi para korban banjir karena keterbatasan jumlah perahu karet.

Berdasarkan data sementara dari Posko BPBD Kabupaten Mahakam Ulu, sedikitnya 500 jiwa korban telah dievakuasi dari lokasi banjir ke tenda pengungsian.

"Banjir di Kabupaten Mahakam Ulu sudah memasuki hari keempat hari ini dan mengalami peningkatan ketinggian kurang lebih 2 sampai 4 meter di titik-titik tertentu," kata Kepala Pelaksana BPBD Mahakam Ulu, Agus Darmawan.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close