Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo Disebut Bakal Hadiri Pelantikan Presiden

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 15:43
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ahmad Muzani Ahmad Muzani

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua MPR RI Ahmad Muzani menyatakan bahwa pihaknya berencana mengundang kandidat pemilihan presiden (pilpres) seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo untuk menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024. Pelantikan tersebut akan diadakan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI hasil Pemilihan Umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10 pagi di gedung DPR/MPR di gedung Nusantara," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024,

Muzani menyatakan bahwa para kandidat Pilpres 2024, termasuk Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo, dan Mahfud Md, akan diundang dalam acara pelantikan tersebut. Selain itu, kepala negara dari negara-negara sahabat juga akan diundang.

Baca Juga: Hotman Bertemu Sufmi Dasco di DPR, Bahas Persiapan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Insyaallah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk akan dihadiri selain presiden dan wakil presiden terpilih, kami akan undang kandidat presiden, kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," ungkap Muzani.

"Kami juga akan mengundang para mantan presiden, mantan wakil presiden, para pimpinan partai politik yang kemarin berkontestasi dalam pemilihan umum. Dan rencananya juga akan hadir sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat," tambahnya.

Baca Juga: Soal Pelantikan Prabowo-Gibran, Ketua MPR Beberkan Mekanismenya

Halaman
x|close