Respon PKB Soal MPR Undang Anies-Cak Imin di Pelantika Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 04:30
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (2/8/2024). Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (2/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik rencana MPR untuk mengundang para kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran), termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Sebagai ide usulan, saya mengapresiasi," ungkap Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

Jazilul menilai bahwa dengan mengundang semua kontestan Pilpres 2024, suasana politik akan menjadi lebih tenang, karena seluruh calon yang pernah bersaing dapat berkumpul kembali.

Baca Juga: PKB Minta MPR RI Pulihkan Nama Baik Gus Dur

"Itu akan membuat sejuk di masyarakat. Kalau diundang, saya pribadi akan menyarankan hadir," ujarnya.

Ketua MPR Ahmad Muzani juga mengungkapkan bahwa pihaknya segera menyebarkan undangan kepada semua kontestan Pilpres 2024, termasuk Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan mantan Menkopolhukam Mahfud MD.

"Pimpinan MPR baru menyetujui bahwa mereka semuanya akan kita undang dalam acara pelantikan dan kami akan segera menyampaikan undangan kepada beliau-beliau," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Halaman
x|close