Prabowo: Jangan Tugaskan Menteri yang Cari Uang dari APBN!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Okt 2024, 19:10
Alber Laia
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di acara BNI Investor Daily Summit 2024, pada Selasa (8/10). Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, di acara BNI Investor Daily Summit 2024, pada Selasa (8/10). (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengingatkan kepada partai politik koalisi agar tidak menugaskan menteri untuk mencari uang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Semua ketua umum, semua perwakilan, saya katakan, saudara-saudara jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintahan yang akan saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN," kata Prabowo saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024. 

Calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024).  <b>(ANTARA/Rio Feisal)</b> Calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis (10/10/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan, saat ini zaman digital yang serbacepat sehingga partai politik diminta untuk tidak mencoba-coba mencari uang dari APBN.

Walaupun demikian, Prabowo mengakui setiap institusi maupun organisasi, termasuk partai politik membutuhkan uang. Akan tetapi, lebih baik mencarinya dengan cara yang halal dan baik.

Oleh sebab itu, kata Prabowo, pemerintahannya kelak akan mengelola kekayaan negara dengan baik sehingga dapat mendukung semua institusi di Tanah Air.

"Peluang ekonomi kita sangat besar, kekayaan laut kita sangat besar. Pantai kita salah satu terbesar di dunia, sekitar 90.000 hektare lebih panjang pantai kita. Kita bisa buat budi daya ikan dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, sejumlah kandidat bakal calon menteri pada kabinet pemerintahan mendatang telah dipanggil oleh Prabowo.

"Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun, bahkan sudah mulai ada yang dipanggil," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10). (Sumber: Antara)

Halaman
x|close