Ganjar Janji Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Okt 2024, 12:55
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ganjar Pranowo saat tiba di arena Rakernas V PDIP. Ganjar Pranowo saat tiba di arena Rakernas V PDIP.

Ntvnews.id, Jakarta - Calon presiden dan calon wakil presiden yang kalah dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, diundang MPR RI untuk menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ganjar memastikan bakal menghadiri acara pelantikan itu.

"Insyaallah datang," ujar Ganjar, Minggu (13/10/2024).

Ganjar mengaku sudah menerima undangan pelantikan dari MPR RI. Pihak MPR RI pun telah meminta konfirmasi kehadirannya.

"Undangan sudah saya terima dan dari Setjen MPR sudah kontak saya," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya akan mengundang calon presiden dan calon wakil presiden yang kalah di Pilpres 2024, dalam acara pelantikan Prabowo-Gibran di MPR.

"Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih RI hasil Pemilihan Umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10 pagi di gedung DPR/MPR di gedung Nusantara," ujar Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

"Insya Allah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk akan dihadiri selain presiden dan wakil presiden terpilih, kami akan undang kandidat presiden, kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," sambungnya.

Halaman
x|close