Soal Pengganti Cagub Malut, Partai Pengusung Minta Restu Istri Benny Laos

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 11:27
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Benny Laos Benny Laos (Instagram @pembasmi.kehaluan.reall)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai politik (parpol) pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos-Sarbin Sehe bakalan mengusulkan pengganti Benny Laos yang meninggal dunia akibat kecelakaan speedboat di Kabupaten Pulau Taliabu. Koalisi pengusung yang terdiri delapan parpol akan meminta restu istri dan keluarga Benny Laos.

Juru bicara paslon Benny-Sarbin, Muksin Amrin mengatakan partai koalisi akan mengusulkan pengganti Benny Laos ke KPU sebelum 27 Oktober 2024. Parpol pengusung bakal menggelar rapat membahas pengganti Benny.

"Sesuai ketentuan, partai koalisi akan mengajukan usulan nama pengganti cagub berhalangan tetap atau meninggal dunia sebelum 27 Oktober 2024," ujar Muksin Amrin, Minggu (13/10/2024).

Menurut dia, parpol pengusung akan menyampaikan nama-nama yang akan diusung ke istri Benny Laos, Sherly Tjoanda, bersama keluarga Benny Laos. Usia mendapat restu, maka seluruh syarat mulai dari dukungan partai politik akan diusulkan untuk diterbitkan.

"Kami targetkan pekan ini telah tuntas proses pengganti cagub Malut karena keluarga almarhum juga berada di Jakarta. Jadi, proses pengusulannya akan lebih mudah," papar Muksin.

Muksin memastikan partai pengusung akan menunggu usulan dari keluarga Benny yang saat ini masih berduka. Partai Pengusung sendiri saat ini juga masih dalam suasana berduka atas kepergian Benny.

Halaman
x|close