Prof Satryo Soemantri Dipanggil Prabowo ke Rumahnya, Bakal Jadi Menteri Apa?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 20:06
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Satryo Soemantri Satryo Soemantri (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro diisukan akan menjabat sebagai menteri dalam kabinet yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro merupakan salah satu dari beberapa tokoh yang diundang Prabowo ke rumahnya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, pada hari Senin, 14 Oktober 2024.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai jabatan yang mungkin akan diemban oleh Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro. Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro menjabat sebagai Ketua dan Anggota Komisi Bidang Ilmu Rekayasa di Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) untuk periode 2018-2023.

Ia meraih gelar Ph.D. di bidang teknik mesin dari University of California di Berkeley, Amerika Serikat, pada tahun 1984, sebelum bergabung dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro telah menjadi pengajar di Departemen Teknik Mesin ITB selama lebih dari 30 tahun, mulai dari tahun 1980.

Di ITB, Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro pernah menjabat sebagai Ketua Departemen dari tahun 1992 hingga 1995, serta sebagai Wakil Dekan di bidang akademik antara tahun 1995 dan 1998, seperti yang dikutip dari AIPI.

Satryo Soemantri <b>(Antara)</b> Satryo Soemantri (Antara)

Prof Satryo Soemantri Brodjonegoro dikenal berkat kontribusinya dalam mereformasi pendidikan tinggi di Indonesia, di mana sejumlah perguruan tinggi bertransformasi menjadi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) sejak bulan Desember 2000, menurut Institut SENTA.

Halaman
x|close