Budi Gunadi Sadikin dan Prabowo Bahas Kesehatan, Kandidat Kuat Menkes Lagi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 20:23
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Budi Gunadi Sadikin Budi Gunadi Sadikin (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Budi Gunadi Sadikin yang juga Menteri Kesehatan baru saja keluar dari kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dalam diskusi dengan Prabowo, Budi Gunadi mengaku membahas masalah seputar kesehatan. 

"Diajak bicara sama beliau (Prabowo Subianto) masalah kesehatan. Jumlah dokter harus cukup, dokter spesialis harus cukup, penddidikan dokter spesialis diperbanyak," ujar Budi Gunadi usai bertemu Prabowo di kediaman Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin malam, 14 Oktober 2024. 

Salah satu yang menjadi perhatian Prabowo, lanjut Budi Gunadi, yakni terkait pendidikan dokter di Indonesia. 

"Bisakah belajar tidak di dalam negeri tapi di luar negeri untuk mempercepat," tambah Budi Gunadi yang baru ditelepon oleh ajudan Prabowo, Mayor Infanteri Teddy Indar Wijaya pukul 13.00 WIB siang tadi. 

Pesan Prabowo, ujar Budi Gunadi, untuk menjaga kesehatan masyarakat. Juga mencari vaksin dari penyakit-penyakit yang sudah diatasi di Indonesia seperti TBC dan Malaria. 

Sebelumnya nama Budi Gunadi Sadikin juga menjadi salah satu kandidat Menteri Keuangan. Apakah ada pembahasan bidang ekonomi dengan Prabowo Subianto? "Beliau belum bicara seperti itu," ujar menteri yang karib disapa BGS ini. 

Halaman
x|close