Dasco: Nggak Semua Calon yang Dipanggil Prabowo Jadi Wamen dan Kepala Badan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 13:28
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Ntvnews.id, Jakarta - Pemanggilan calon wakil menteri (wamen) dan calon kepala badan oleh presiden terpilih Prabowo Subianto dilakukan siang ini. Menurut Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, calon yang dipanggil kemungkinan banyak. Walau demikian, ia menegaskan tak semua akan dipilih Prabowo.

"Jadi kalau dilihat nanti ada banyak itu dari calon-calon wamen dan calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," ujar Dasco di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Saat ditanya berapa banyak calon wamen dan calon kepala badan yang dipanggil hari ini, Dasco mengaku belum bisa memastikan. Sebab, kata dia dalam satu kementerian saja ada lebih dari satu wamen.

"Saya belum hitung berapa banyaknya tapi nanti ada di satu kementerian ada yang dua, satu, ada yang lebih dari satu, banyak," kata dia.

Prabowo sendiri sudah tiba di rumah Kertanegara sekitar pukul 12.45 WIB.

Prabowo tiba diiringi kendaraan pengawal Kementerian Pertahanan (Kemhan). Seperti biasa, ia menumpang mobil Toyota Alphard warna putih berpelat dinas Kemhan.

Tak ada pernyataan yang disampaikan Prabowo saat tiba di kediamannya. Ia langsung bergegas masuk ke ke dalam rumahnya.

Sebelumnya, Prabowo telah memanggil 48 orang yang disebut-sebut akan menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin juga mendatangi kediaman Prabowo saat itu, namun ia membantah hendak menjadi menteri.

Halaman
x|close