Profil Ahmad Ridha Sabana, Ketum Partai Garuda Masuk Kabinet Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 03:30
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ahmad Ridha Sahbana Ahmad Ridha Sahbana (diskominfo.bone)

Ntvnews.id, Jakarta - Ahmad Ridha Sabana yang merupakan ketua umum partai Garuda, turut hadir dalam undangan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Bagaimana dengan sosok yang satu ini? Mari simak ulasannya di bawah, dilansir dari berbagai sumber.

Profil Ahmad Ridha Sabana

Ahmad Ridha Sahbana <b>(diskominfo.bone)</b> Ahmad Ridha Sahbana (diskominfo.bone)

Ahmad Ridha Sabana lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 22 Januari 1972. Ia merupakan anak kedua dari pasangan KH Amidhan Shaberah dan Hajjah Rasyidah.

Ayahnya adalah seorang ulama terkemuka yang pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) selama dua dekade dari 1995 hingga 2015, khususnya di bidang produk halal, serta menjadi anggota Komnas HAM pada periode 2002-2007.

Di samping keterlibatannya dalam politik, Ridha juga aktif dalam bisnis. Ia meraih gelar sarjana ekonomi dan master of business administration (MBA), serta pernah menjabat sebagai presiden direktur PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) dari tahun 2014 hingga 2018.

Partai Garuda, yang dipimpin Ridha merupakan hasil perubahan nama dari Partai Kerakyatan Nasional (PKN), yang didirikan oleh Harmoko, mantan Menteri Penerangan di era Presiden Soeharto.

PKN didirikan pada 30 November 2007 dan dideklarasikan pada 19 April 2008. Nama Partai Garuda resmi diadopsi pada 3 April 2015 melalui kongres pertama PKN.

Halaman
x|close