Ngeri, Sebuah Truk BBM Meledak Tewaskan 140 Orang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 12:46
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi kebakaran Ilustrasi kebakaran (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah truk tangki yang mengangkut bahan bakar meledak di wilayah utara Nigeria, menyebabkan lebih dari 140 orang tewas ketika orang-orang bergegas untuk mengumpulkan bahan bakar yang tumpah akibat kecelakaan tersebut.

Dilansir dari AFP, Kamis, 17 Oktober 2024, pihak kepolisian setempat menjelaskan bahwa truk tangki itu tergelincir ketika mencoba menghindari kendaraan lain dan akhirnya terbalik di kota Majiya, negara bagian Jigawa.

"Setelah kecelakaan itu, warga berkerumun di sekitar truk tangki untuk mengumpulkan bahan bakar yang tumpah ke jalan dan saluran air," kata juru bicara polisi Nigeria, Lawan Shiisu Adam.

Kecelakaan ini menjadi insiden terbaru di tengah situasi di mana bensin menjadi barang berharga selama krisis ekonomi yang melanda Nigeria.

Baca Juga: 8 Orang Tewas Dalam Kebakaran Kapal Minyak di Kotapraja Dawei

Juru bicara Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA), Nura Abdullahi, menyatakan bahwa lebih dari 140 korban telah dimakamkan di kuburan massal, dan jumlah korban diperkirakan masih akan terus bertambah.

Wakil Presiden Nigeria, Kashim Shettima, dalam pernyataannya menyerukan evaluasi keamanan dan mengatakan pemerintah telah mengirimkan bantuan kepada para korban yang terdampak.

Halaman
x|close