Viral, Seorang Pria Berusia 78 Tahun Terungkap Miliki 3 Penis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 11:01
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
ilustrasi penis ilustrasi penis (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Mahasiswa peneliti dari Fakultas Kedokteran University of Birmingham, Inggris, menemukan sesuatu yang tidak terduga saat melakukan bedah pada jenazah pria berusia 78 tahun yang disumbangkan untuk tujuan medis.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat, 18 Oktober 2024, peneliti menemukan bahwa pria tersebut memiliki tiga penis, sebuah kondisi bawaan langka yang dikenal sebagai triphallia.

"Triphallia, kelainan bawaan yang sangat jarang, menggambarkan keberadaan tiga penis yang terpisah, hanya pernah dilaporkan satu kali dalam literatur medis," tulis para peneliti dalam Journal of Medical Case Reports bulan ini.

Kelainan anatomi ini kemungkinan besar tidak teridentifikasi selama hidupnya, namun pria tersebut mungkin mengalami masalah fungsional, seperti infeksi saluran kemih, disfungsi ereksi, atau gangguan kesuburan, akibat anatomi abnormal tersebut.

Baca Juga: Menurut Data Negara Ini Miliki Rerata Ukuran Penis Besar di Dunia

Ini merupakan kasus kedua triphallia yang pernah didokumentasikan, setelah kasus pertama dilaporkan pada bayi yang baru lahir pada tahun 2020. Dalam laporan ini, jenazah tersebut adalah pria kulit putih dengan tinggi sekitar 182 cm, yang secara kasat mata tampak memiliki genitalia normal.

Namun, saat bedah dilakukan, ditemukan dua penis tambahan kecil tersembunyi di dalam kantung skrotum. Penis primer dan sekunder berbagi uretra, yang mengalir melalui penis sekunder sebelum masuk ke penis primer.

Halaman
x|close