Soal Kehadiran Tamu Kenegaraan, MPR: Konfirmasi Terus Berjalan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 18:48
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah (Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta -  Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI, Siti Fauziah, menyatakan bahwa konfirmasi kehadiran 35 tamu kenegaraan yang diundang untuk menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih masih dalam proses.

Oleh karena itu, dia belum dapat memastikan siapa saja kepala negara atau pemerintahan yang akan hadir dalam pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Konfirmasi masih berjalan terus, jadi kami nggak bisa berani ngomong dulu karena konfirmasi ini masih berjalan terus," kata Siti di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan bahwa proses konfirmasi masih bersifat dinamis, sehingga jumlah tamu kenegaraan yang diharapkan hadir bisa berubah hingga Jumat malam. Perkiraan jumlah tamu yang akan hadir kemungkinan besar baru akan diketahui pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Baca Juga: Penampakan Gladi Pelantikan Prabowo-Gibran di Kompleks MPR DPR

"Setingkat kepala negara kurang lebih sekarang masih dalam konfirmasi, mungkin besok kita dapat konfirmasi terakhirnya," ucap dia.

Selain itu, menurut dia, diperkirakan sekitar 1.100 orang akan menghadiri acara pelantikan di ruang rapat paripurna, yang merupakan tempat utama pelantikan. Jumlah tersebut terdiri dari 732 anggota DPR RI dan anggota DPD RI.

Halaman
x|close