Wakil Presiden China Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 07:30
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Geladi Pelantikan Presiden Geladi Pelantikan Presiden (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Presiden China, Han Zheng, akan hadir dalam upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024 sekaligus melakukan kunjungan kenegaraan.

"Atas undangan Pemerintah Indonesia, Utusan Khusus Presiden Xi Jinping, yaitu Wakil Presiden Han Zheng, akan menghadiri pelantikan Presiden Prabowo Subianto di Jakarta pada 20 Oktober 2024 dan mengunjungi Indonesia pada 19-21 Oktober 2023," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Mao Ning, dalam konferensi pers di Beijing, dikutip dari Antara, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Menurut Mao Ning, China dan Indonesia memiliki hubungan persahabatan yang telah terjalin lama dan kerja sama yang erat.

Baca Juga: Ini Deretan Daftar Tamu Negara yang Bakal Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran

"Di bawah kepemimpinan strategis para pemimpin kedua negara, hubungan bilateral China-Indonesia telah mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan memasuki tahap baru untuk bersama-sama membangun komunitas dengan masa depan bersama," jelas Mao Ning.

Mao Ning menambahkan bahwa sebagai Utusan Khusus Presiden Xi Jinping, Han Zheng akan menghadiri pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan mengadakan pembicaraan panjang dengan pemimpin Indonesia mengenai hubungan bilateral dan berbagai isu kepentingan bersama.

"Saat ini merupakan titik penting bagi hubungan bilateral keduanya untuk mencapai kemajuan yang lebih besar. China siap bekerja sama dengan Indonesia untuk meneruskan tradisi persahabatan, memperdalam kerja sama yang saling menguntungkan, mengangkat pembangunan komunitas Tiongkok-Indonesia dengan masa depan bersama ke tingkat yang baru," ungkap Mao Ning.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close