Mantan Presiden Jerman Ikut Hadir di Pelantikan Prabowo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 07:31
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto di Hambalang Prabowo Subianto di Hambalang (Dokumentasi istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Christian Wulff, mantan Presiden ke-10 Republik Federal Jerman, dijadwalkan untuk menghadiri pelantikan Presiden Terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, yang akan digelar di Senayan, Jakarta, pada 20 Oktober 2024.

“Christian Wulff, Presiden ke-10 Republik Federal Jerman, akan menghadiri pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” demikian pernyataan tertulis dari Kedutaan Besar Jerman di Jakarta pada Jumat, 18 Oktober 2024, dilansir dari Antara.

Wulff akan mewakili Jerman dalam acara pelantikan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, yang akan berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Ini Deretan Daftar Tamu Negara yang Bakal Hadir Pelantikan Prabowo-Gibran

Selain itu, Wulff juga pernah melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada Desember 2011, untuk memperingati 60 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Jerman.

Sementara itu, Siti Fauziah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI, sebelumnya mengungkapkan bahwa konfirmasi kehadiran 35 tamu kenegaraan yang diundang untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih masih berlangsung.

“Konfirmasi masih berjalan terus, jadi kami nggak bisa berani ngomong dulu karena konfirmasi ini masih berjalan terus,” kata Siti di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2024.

Halaman
x|close