Presiden, Pejabat Hingga Menteri Luar Negeri Iran Dinyatakan Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

NTVNews - 20 Mei 2024, 11:59
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Iran Ebrahim Raisi Presiden Iran Ebrahim Raisi (Tangkapan Layar: YouTube)

Ntvnews.id, Iran - Seorang pejabat Iran mengatakan pada hari Senin, 20 Mei 2024, menyatakan secara resmi bahwa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di daerah pegunungan yang bercuaca buruk.

"Presiden Raisi, menteri luar negeri dan semua penumpang di dalam helikopter tewas dalam kecelakaan itu," kata pejabat senior Iran itu kepada Reuters, yang tidak mau disebutkan namanya karena sensitivitas masalah ini.

Kantor berita Iran, Mehr, mengkonfirmasi kematian tersebut, melaporkan bahwa "semua penumpang helikopter yang membawa presiden dan menteri luar negeri Iran menjadi martir".

Presiden Iran Ebrahim Raisi <b>(Tangkapan Layar: YouTube)</b> Presiden Iran Ebrahim Raisi (Tangkapan Layar: YouTube)

Seorang pejabat Iran sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa helikopter yang membawa Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian terbakar habis dalam kecelakaan pada hari Minggu.

TV pemerintah melaporkan bahwa gambar-gambar dari lokasi kejadian menunjukkan pesawat tersebut menabrak sebuah puncak gunung, meskipun belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

Kantor berita pemerintah, IRNA mengatakan Raisi terbang dengan helikopter Bell 212 buatan AS. Raisi, 63 tahun, terpilih sebagai presiden pada tahun 2021, dan sejak menjabat telah memerintahkan pengetatan hukum moralitas, mengawasi tindakan keras terhadap protes anti-pemerintah, dan berusaha keras dalam perundingan nuklir dengan negara-negara kuat dunia.

Baca Juga:

Presiden Iran Meninggal Dunia

Halaman

TERKINI

Load More
x|close